11 Orang Kecewa Karena Anda

Orang yang merasa tidak puas atas pekerjaan kita akan lebih cepat menular kepada orang lain. Mereka dengan rela hati berbagi kekecewaan kepada siapa saja yang ditemui. Maka ada ungkapan satu orang kecewa mengajak 11 orang dan andaikata satu orang puas hanya mengajak 3 orang saja. Perbandingan yang tidak sepadan ini sangat merugikan kita. Jika kita salah langkah boleh jadi dapat memperlambat laju bengkel kita, tentunya kita harus selalu waspada akan pelayanan kepada pelanggan. Perlakukan mereka dengan baik, walaupun dia masih anak-anak apalagi dewasa atau orang tua. Bukankah pelanggan kita sangat baik hati, mereka memberi kita ilmu dan sekaligus uang.

  1. Mereka memberi kita ilmu; setiap kerusakan elektronik tidak semuanya sama bahkan mungkin kita baru dapat penyakit yang aneh. Barang elektronik milik pelanggan dapat kita pergunakan sebagai media percobaan atas semua teori sampai diketemukan solusi atau penyebab dari kerusakan. Analisa kerusakan dan uji coba praktek telah tersedia yaitu barang elektronik milik pelanggan.
  2. Sesudah kita mendapatkan ilmu dari memperbaiki barang elektronik pelanggan, maka pengalaman itu dapat dijadikan referensi dikemudian hari manakala kita memperoleh penyakit yang sama. Selanjutnya kita diberi uang oleh pelanggan atas nama pembayaran jasa perbaikan.

     

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s