10 hari di pelatihan teknisi TV bagi pemula

Jadwal yang saya tulis ini adalah diperuntukan bagi mereka yang ingin cepat atau express dalam belajar service TV, Jika anda berminat, saya bersedia datang ketempat anda dengan ketentuan yang telah disepakati bersama, hubungi saya Rifan Sahara Hp.081379451508, saya tunggu …

buku panduan seervice tv murah

 

PERTEMUAN

JAM

SATU

09:00 – 10:30

 

Belajar komponen TV

Resistor  dan condensator

Pembalajaran meliputi

1.    Gambaran umum

2.    Simbol dan bentuk fisik komponen

3.    Fungsi komponen

4.    Satuan nilai  komponen

5.    Daya komponen

6.    Cara membaca nilai komponen

7.    Cara mengganti atau mencari persamaan nilai komponen

8.    Jenis atau macam-macam komponen

9.    Cara memeriksa kerusakan pada komponen

10.  Kerusakan komponen yang umum terjadi,

10:30 – 10:45

Istirahat

10:45 – 12:00

Melanjutkan  materi

Resistor , condensator, dioda

12:00 – 13:00

Istirahat

13:00 – 14:30

Belajar komponen TV

Transistor, IC, sensor, switch, x’tal, saw, yoke

14:30 – 14:45

Istirahat

14:45 – 16:00

Malanjutkan  materi

Transistor, ic, sensor, switch, x’tal, saw, yoke

 

DUA

09:00 – 10:30

Belajar komponen TV

Flyback, trafo, fuse, degausing, konvergen

10:30 – 10:45

Istirahat

10:45 – 12:00

Melanjutkan  materi

Flyback, trafo, fuse, degausing, konvergen

12:00 – 13:00

Istirahat

13:00 – 14:30

Belajar  komponen

Soket tabung, tabung TV, tuner,speaker

14:30 – 14:45

Istirahat

14:45 – 16:00

Melanjutkan  materi

Soket tabung, tabung tv, tuner,speaker

 

TIGA

09:00 – 10:30

Belajar cara kerja televisi

10:30 – 10:45

Istirahat

10:45 – 12:00

Belajar membaca skema TV

12:00 – 13:00

Istirahat

13:00 – 14:30

Belajar menyamakan antara mesin tv dengan skema TV

14:30 – 14:45

Istirahat

14:45 – 16:00

Belajar menyamakan antara mesin tv dengan skema TV

 

 

EMPAT

LIMA

ENAM

TUJUH

DELAPAN

SEMBILAN

SEPULUH

09:00 – 16:00

 

1.    Cara mengukur tegangan di titik pengukuran TV

2.    Cara memetakan kerusakan televisi

3.    Cara memperbaiki tabung

4.    Cara memperbaiki berbagai kerusakan TV

(kurang lebih ada 44 jenis kerusakan TV)

5.    Pembahasan tip dan trik service TV

6.    Pembuatan alat kerja bantu,dan masih banyak lagi

 

 

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

4 Balasan ke 10 hari di pelatihan teknisi TV bagi pemula

  1. edi susanto berkata:

    solusi yg sip banget,kalau datang ke tempatku gimana?,tapi alat praktek di rumah kagak komplit.pinginya saya apa yg sampean bisa saya juga bisa baik itu ilmu tv dan komputer serta yg lainnya.buat kawan2 yg lain walau saya belum belajar secara intensif/baru beli ebooknya+bertemu lansung dengan mas sahara. tapi, saya yakin banget mas sahara mampu membawa kita menjadi tehnisi yang handal,tempatnya asik,alat praktek mendukung,dan yg pasti orangnya tlaten dan sabar (kata orang2 yg pernah belajar langsung/aku juga dah bukti`in) semangat mas sahara

  2. Yoga berkata:

    Saya juga bisa dibilang juniornya dari mas rifan. Kenapa bisa begitu?
    sebab jujur saja saya juga termasuk baru di bidang elektronika terutama tv yg masih sangat2 awam. Tapi memang dasarnya saya hobby elektronika, dengan dibantu ebooknya mas rifan alhamdullilah hobby saya jadi tersalurkan dan juga sekrang bisa menjadi sumber nafkah keluarga saya. Trims mas rifan, selalu saya itunggu ebook 2 lainnya dan ilmu-ilmu lainnya.
    kapan ya bisa ketemuan langsung kang rifan, pengen lebih bnyak berguru dan sharing.🙂

    • kursusservicetv berkata:

      terimakasih mas Yoga, semoga menjadi motivasi bagi yang lain dalam memperdalam ilmu elektronika terutama dalam perbaikan TV.. silahkan datang saja ke Lampung, dengan senang hati menyambut kedatangan mas Yoga

Tinggalkan Balasan

